Informasi Pendidikan Internasional

Mengapa banyak orang ingin belajar di luar negeri pada zaman ini? Dua penyebab utamanya adalah perusahaan-perusahaan di seluruh dunia semakin menyadari bahwa pendidikan internasional makin penting di perekonomian global, dan globalisasi karir juga memaksa masyarakat mengambil kualifikasi internasional agar tidak ketinggalan.

Di mana Anda dapat mencari bantuan dan informasi mengenai pelajaran di luar negeri? Banyak orang kelihatannya khawatir dan bingung mencari informasi yang dapat dipercaya dan sesuai dengan kebutuhan kepribadian. Kami ingin membuat “jaringan informasi dan bantuan” dari Konsultan Pendidikan, dengan perspektif global.

Persiapan apa yang Anda perlu sebelum Anda mulai belajar di luar negeri? Keperluan-keperluan untuk masuk ke lembaga pendidikan di luar negeri jauh berbeda antara lembaga di satu negara yang menerima pelajar internasional, apa lagi antara negara-negara yang lain. Bagaimana caranya kita memuaskan permintaan mereka dengan biaya yang minim?

Germany
(Universities & Colleges)

Latest links:

International University Bremen
Technische Universität berlin

Universities & Colleges
(Alphabetical)

Aachen University of Technology
Academy of Media Arts
Albert Ludwigs Universität Freiburg
Augustana-Hochschule Neuendettelsau
Bauhaus Universität Weimar
Bayerische Julius-Maximilians-Universität Würzburg
Bergische Universität Gesamthochschule Wuppertal
Berufsakademie Mosbach
Berufsakademie Ravensburg
Bildungswissenschaftliche Hochschule Flensburg, Universität
Brandenburg Technical University of Cottbus
CDI-StW Management Institute
Christian-Albrechts-Universität zu Kiel
Deutsche Sporthochschule Köln
Dortmund University
Duisburg Technical University
Ernst-Moritz-Arndt-University Greifswald
Europa-Universität Viadrina Frankfurt (Oder)
European Business School Schloß Reichartshausen
European College of Liberal Arts (ECLA)
Fachhochschule Bielefeld – University of Applied Sciences
Fachhochschule Fulda
Fachhochschule Furtwangen
Fachhochschule Gelsenkirchen / Botrop
Fachhochschule Harz
Fachhochschule Karlsruhe
Fachhochschule Konstanz
Fachhochschule Köln
Fachhochschule München
Fachhochschule Offenburg
Fachhochschule Osnabrück
Fachhochschule Reutlingen, Hochschule für Technik und Wirtschaft
Folkwang Hochschule
Frankfurt University
Freie Universität Berlin
Friedrich Schiller Universität, Jena
Handelshochschule Leipzig (HHL)
Heinrich-Heine-Universität Düsseldorf
Hochschule für Architektur und Bauwesen Weimar
Hochschule für Druck Stuttgart
Hochschule für Technik und Wirtschaft Dresden
Hochschule für Technik und Wirtschaft Mittweida
Hochschule für Technik und Wirtshaft Zwickau (FH)
Hochschule für Technik, Wirtschaft und Kultur Leipzig
Hochschule für Technik,Wirtshaft, und Sozialwesen Zittau/Görlitz(FH)
Humboldt-University, Berlin
Institut f. Semantische Informationsverarbeitung
Institut fur Lasertechnik
International University Bremen
Johannes Gutenberg Universität, Mainz
Julius-Maximilians-Universität, Würzburg
Katholische Universität Eichstätt
Ludwig Maximilians Universität, München
Martin Luther Universität Halle-Wittenberg
Medical University of Luebeck
Otto von Guericke Universität, Magdeburg
Ruhr-Universität Bochum
Technische Fachhochschule Berlin
Technische Hochschule Darmstadt
Technische Universität Berlin
Technische Universität Braunschweig
Technische Universität Chemnitz-Zwickau
Technische Universität Clausthal
Technische Universität Dresden
Technische Universität Freiberg
Technische Universität Hamburg-Harburg
Technische Universität Ilmenau
Technische Universität München
Universitaet des Saarlandes
University of Appled Police Sciences
University of Marburg
University of Oldenburg
Universität Augsburg
Universität Bamberg
Universität Bayreuth
Universität Bielefeld
Universität Bonn
Universität Bremen
Universität der Bundeswehr Hamburg
Universität der Bundeswehr München
Universität des Saarlandes
Universität Erlangen-Nürnberg
Universität Essen
Universität Gesamthochschule Kassel
Universität Giessen
Universität Göttingen
Universität Hamburg
Universität Hannover
Universität Heidelberg
Universität Hildesheim
Universität Kaiserslautern
Universität Karlsruhe
Universität Koblenz – Landau
Universität Konstanz
Universität Köln
Universität Leipzig
Universität Lüneburg
Universität Mannheim
Universität Osnabrück
Universität Osnabrück
Universität Passau
Universität Potsdam
Universität Regensburg
Universität Rostock
Universität Stuttgart
Universität Trier
Universität Tübingen
Universität Ulm
Universität, Hohenheim
Universität-GH Paderborn
Westfälische Wilhelms Universität, Münster
WHU Koblenz School of Corporate Management

sumber:International Education Information

4 Komentar (+add yours?)

  1. Ade Indriani Dachi
    Jan 21, 2010 @ 14:44:27

    tante,,,dari dulu ade slalu nyari info2 tentang beasiswa di luar negeri,,,tapi belum pernah ketemu yang pas,,,kira-kira tante punya solusinya gak??
    karena dari dulu,,ade punya tekad banget mau sekolah ke luar negeri,,tapi sampai saat ini cita-cita belum kesampaian…

  2. Lena Lase
    Jan 21, 2010 @ 14:59:35

    Ini info tante kutip untukmu dan kalian semua

    Diambil dari Kaskus (thanks for Deepz) dengan sedikit perubahan.

    Tips Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri Ke Jerman:

    Sehubungan dengan banyaknya Pelajar yang berkeinginan untuk ke jerman tapi tidak punya kemampuan finansial yang cukup. Maka dengan ini BeasiswaBelajar.Com mencoba memberikan sedikit Tips Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri Ke Jerman berdasarkan pengalaman para pelajar yang telah berhasil untuk sampai ke Jerman dengan keuangan seadanya.

    1.Sehat jasmani, Ini syarat studi keluar negeri yang paling hakiki. Dimana saja didunia ini kalau gak punya duit susah buat hidup. Karena itu Anda harus sehat jasmani. Kalau aktifitas mahasiswa umumnya 4-10 jam per hari (kuliah dan kerja ) trus tidur 6-8 jam per hari. Anda persiapkan diri elu buat belajar dan kerja 14 jam sehari dan tidur max 4 jam. Jadi matiin jauh2 dari komputer, keluar dari rumah/warnet, jogging deh tiap sore dan pagi atau maen bola, volley dan olah raga lainnya.

    2.Bukti Akademis, Nilai akademis itu bukan bukti kalau Anda pandai, tapi bukti bahwa Anda bisa berusaha dan punya hasil diatas rata-rata. Saat Anda sudah tidak memiliki uang trus nilai pas-pas an. Gemana orang mau percaya buat ngasih Anda beasiswa, kalau buat bersaing di sekolah atau kuliah ajah Anda tidak bisa.

    3.Rajin mencari dan membaca, Informasi itu ada dimana-mana. Apalagi ada internet ama warnet. Nah daripada cari informasi gosip, donlot bokep atau film bajakan mendingan baca persyaratan untuk kuliah di jerman, apa ajah isi kuliahnya, pilihan jurusan nya, syarat untuk bikin visa, dapet beasiswa. dll.
    Makin banyak Anda baca makin banyak informasi yang Anda terima, makin spesifik pertanyaan Anda makin cepat dan mudah untuk Anda dapat jawaban.

    Kalau Anda membuat pertanyaan umum, misalnya jurusan yang cocok buat Anda , atau gemana caranya ke jerman tapi Anda gak punya duit itu cuma Anda sendiri yang bisa jawab.

    4.Sosial dan tidak sombong, nah karena elu dah rajin membaca dan mencari. Sekarang bersosialisasi. banyak-banyak cari temen biar gak kuper (kurang pergaulan), kalau di indonesia ajah elu gak punya temen, masa berharap di jerman banyak temen. Dunia itu bulet, dihuni ama manusia juga. Gak banyak bedanya orang di jerman ama di Indonesia. Walaupun negara barat terkenal dengan orang-orang yang individualis, tetep ada keuntungan buat orang-orang yang mudah bergaul dan suka menolong (tanpa pamrih lho) selama orang itu gak ngurusin kehidupan orang lain (nge gosip atau sok ngatur).

    5.Motivasi yang kuat, dah duit gak punya keinginan juga gak kuat. Gemana mau berubah nasib elu? nunggu hujan duit??? Motivasi elu ke jerman kudu kuat, kalau gak kuat bisa-bisa udah mundur pas baru mau ngajuain permohonan visa ke jerman. Gak usah ngayal kalau ke jerman bisa dapetin impian elu yang gak bisa elu dapetin di Indonesia. Cukup motivasi kalau elu akan sampe di jerman dengan usaha elu. (dimulai dengan no 1 – 4). Nah udah sampe di Jerman baru elu berusaha dan bermimpi lagi. Jangan mimpi yang dibanyakin, tapi usaha yang dikerasin. Mimpi juga perlu bertahap, bukan realitas yang dipaksa untuk sama ama mimpi, tapi usaha yang dibanyakin untuk ngejer mimpi.

    6.Sedikit bicara banyak kerja, banyak cerita yang muluk-muluk tentang hidup di jerman. Pengalaman orang beda-beda coy. Kalau elu udah ngarep bisa ongkang-ongkang kaki dan hidup enak di jerman, lupain ajah deh. Dimana ajah kalau elu gak punya duit hidup elu lebih keras dari orang lain. Kalau cuma ngoceh doank mulut elu ajah yang tambah gede.

    7.Kemampuan berbahasa Jerman,Elu mo ke jerman kan? yah belajar bahasa jerman mumpung elu punya waktu. Elu gak bisa ke jerman dengan modal bahasa inggris donk.
    Sama ajah elu nonton film tapi cuma bisa baca judul film, gak menikmati filmnya. Banyak hal keren yang elu liat, tapi gak ada manfaatnya buat elu, karena elu gak ngerti bahasanya. Cuma bisa takjub.
    Dosen gue ngasih kuliah dalam 2 bahasa, dalam bahasa jerman dia menjelaskan satu system selama 45 menit. lengkap dengan keterangan tentang sejarah, keuntungan dan proses sistem tersebut. Setelah itu dia ngejelasin pake bahasa Inggris cuma 10 menit, itu juga cuma terjemahan slide presenstasi dia.

    8.Pengalaman guru yang paling baik untuk belajar, Jadi sarjana pengangguran? cari kerja sono. biar ngerasain gemana susahnya jadi budak . Di Amerika ada pengangguran yang coba nyari kerja. Dia terima cobain semua bidang pekerjaan. Pengalaman dia mencari dan mencoba berbagai jenis kerjaan dibuat jadi acara tv : 50 jobs in 50 states in 50 weeks. Apa ajah kek kerjaan elu, yang penting elu punya pengalaman kerja dan ada bukti kalau bisa kerja. Apapun pekerjaan elu, akan ada hasilnya buat diri elu sekarang dan masa depan. Lebih enak makan duit hasil keringet sendiri daripada makan duit beasiswa. Mau cari kerja part time di jerman ajah lebih bagus kalau punya pengalaman kerja.

    Intinya bukan dunia yang harus berubah untuk elu, tapi elu kudu berubah dan berusaha untuk mendapatkan dunia. Dan ke Jerman gak akan membuat elu jadi sukses cuma ada kesempatan untuk membuat diri elu jadi lebih baik. Itu juga kalau elu mau usaha.

    SUMPE INI BUKAN PENGALAMAN GUE, gue cuma merangkum usaha temen-temen gue yang bisa sampe ke jerman dengan modal pas-pas an. Gue cuma anak bodoh, pemalas yang kerjaannya jalan-jalan dan kaskusan ajah.

    Tambahan : Jangan kebanyakan ngayal
    Secara umum jalur untuk kuliah di Jerman :
    SMA –> Belajar bahasa Jerman — > Studienkolleg — > Kuliah –> Lulus ? –> Baru dipikir mau kerja, sekolah lagi atau pulang.

    Nah kalau baru lulus atau belum lulus sma jangan terlalu banyak ngabisin waktu untuk mikirin apa yang akan dikerjakan setelah lulus kuliah di jerman.
    Hal penting yang sering dilupakaan adalah belajar bahasa Jerman dengan baik. setelah itu baru mencari dan mendaftar studienkolleg yang sesuai dengan jurusan kuliah yang akan diambil.

    Sarjana –> Belajar bahasa Jerman — > mencari, mendaftar dan diterima di Program Master yang sesuai — > Kuliah –> Lulus? –> Baru dipikir mau kerja, sekolah lagi atau pulang.

    Kalau elu dah sarjana (lulus s1) di Indonesia, bahasa jerman tetep penting. Seperti Tips Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri Ke Jerman gue diatas, modal bahasa inggris ajah gak cukup. Walaupun program master elu dalam bahasa inggris, beberapa program master bahasa inggris mewajibkan mahasiswanya untuk lulus ujian bahasa jerman sebagai syarat untuk menulis Masterarbeit (thesis).

    eins nach dem anderen
    Kerjain semua satu-satu, jangan sekaligus semua. Urutan diatas itu cuma contoh umum, kadang ditengah jalannya ada yang gak sama. Untuk mempermudah diri elu sendiri, kerjain semuanya bertahap.

    Diambil dari Kaskus (thanks for Deepz) dengan sedikit perubahan.

    Semoga info ini bermanfaat….

  3. Ade Indriani Dachi
    Jan 21, 2010 @ 15:15:40

    makasih banyak ya tan….^_^

  4. Moultry2Thornton
    Nov 23, 2011 @ 06:16:01

    Ladies typically tend not to courtesy also numerous winter season clothes, do not abide fashion. Moncler includes a wonderful feel of regular desire discount moncler Women customarily do not pleasantness at the same time numerous wintertime apparel, do not abide by type. Moncler includes a glorious think of continuous demand
    moncler coats ladies Moncler’s will likely be methods to support many of us in order to. Through various other, wearing a new beat hide moncler girl isn¡¯t worried as great as different The thought slender shape Moncler Women’s Coats
    Vkontakte.ru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: