Kata-kata Untuk Mempererat PERSAHABATAN

sahabatFrom : KELLY

Banyak cara dapat dilakukan untuk mempererat persahabatan. Namun seringkali cara paling efektif adalah dengan sering menyampaikan beberapa kata sederhana yang bila diucapkan dengan tulus akan memperkokoh persahabatan seperti kata-kata berikut ini:

1.Saya Mengerti.
Semua orang butuh dipahami dan tidak banyak kalimat lain yang tidak banyak menyentuh hati seseorang selain ucapan “saya mengerti perasaanmu” dari seorang sahabat! Saling menerima dan memahami menjadi kunci terciptanya persahabatan, baik persahabatan antar teman atau antara suami istri. Beritahu teman anda, dengan segala cara, bahwa anda memahami dia / mereka. Ini cara paling efektif untuk memperbaiki tali persahabatan yang pernah atau mungkin saat ini sedang renggang.

2.Saya Menghargaimu.
Menghargai adalah cara lain mengungkapkan cinta/kasih. Saling menghargai merupakan ungkapan bahwa orang lain memiliki status yang sama dengan kita. Contohnya, bila anda berbicara dengan anak-anak dengan cara seperti anda berbicara terhadap orangtua lain, maka cara ini akan mempererat hubungan anda dengan mereka, bahwa anak-anak akan menganggap anda seperti sahabat mereka. Cara saling menghargai ini juga dapat diterapkan kepada setiap interaksi sosial anda.

3.Saya Rindu Padamu.
Tahukah anda, kata-kata ini bisa menyelamatkan sebuah perkawinan yang sedang dilanda kemelut? Banyak perkawinan yang sebenarnya dapat diselamatkan kalau saja suami dan istri sering-sering dengan setulus hati mau mengucapkan kalimat “Saya rindu padamu”.
Kata – kata efektif ini merupakan ungkapan kepada pasangan anda bahwa dia masih diinginkan, dibutuhkan sekaligus dicintai oleh pasangannya. Coba bayangkan betapa hangatnya hati dan bahagianya anda bila tiba-tiba suami/istri anda menelepon ke kantor untuk mengucapkan, “Saya rindu padamu”.

4.Kamu Memang Benar.
Inilah kalimat paling ampuh untuk meredakan pertengkaran/konflik. Artinya, dengan rendah hati Anda mengakui kesalahan anda. Bayangkanlah, biasanya kita seringkali ingin mempertahankan pendapat sendiri dengan mengabaikan pendapat / keinginan orang lain. Bila hal ini dibiarkan, maka tanpa disaadari, anda sedang merusak hubungan persahabatan anda.

5.Maafkan Saya.
Banyak hubungan persahabatan atau suami istri sebenarnya dapat diperbaiki kalau saja kita bersedia mengakui kesalahan dan meminta maaf dengan tulus. Akui saja, setiap manusia tidak luput dari berbuat kesalahan dan kegagalan. Sebagai manusia kita jangan malu mengakui kesalahan kita. Dengan cara ini, kita bisa bersikap lebih bijaksana saat ini dibandingkan masa lalu.

6.Terima Kasih.
Jangan anggap sepele perkataan yang satu ini. Inilah bentuk ungkapan kesopanan yang paling baik. Orang-orang yang berhasil mempertahankan persahabatan adalah mereka yang tidak pernah sungkan-sungkan mengucapkan terima kasih. Mereka dengan mudah mengucapkan terima kasih atas segala kebaikan teman atau sahabat mereka. Mereka lebih banyak punya musuh dibandingkan sahabat, biasanya pelit mengucapkan terima kasih.

7.Percayalah Pada Saya.
Seorang teman yang baik adalah yang masih tetap mau berteman dengan kita saat teman-teman lainnya menjauhi. Dengan kata lain, kesetiaan merupakan faktor terpenting untuk menemukan sahabat sejati!
Kesetiaan adalah faktor emosi yang mengikat persahabatan kita. Ketika anda mengalami kesulitan, seorang sahabat sejati akan tetap berada di sisi anda.

8.Saya Temani Ya!
Ini bukanlah ungkapan yang tiada arti. Bila anda mengucapkan kalimat ini kepada seorang teman yang sedang sangat membutuhkan kehadiran anda, kalimat ini bagaikan setetes air yang jatuh dari surga! Bayangkan, bagaimana bila anda sendiri yang sedang panik karena si kecil mendadak sakit keras sementara hari sudah larut malam dan tidak ada kendaraan?

9.Kejar Cita-citamu.
Setiap manusia memiliki keunikan tersendiri. Jadi jangan paksa teman mengikuti keinginan anda. Sebaliknya, dukunglah mereka untuk meraih impian dan cita-citanya. Meski mungkin tidak sesuai dengan keinginan anda.

10. Saya Cinta Kamu.
Jangan segan-segan untuk mengucapkan, “Saya cinta kamu!”. Mungkin inilah deretan 3 kata paling ampuh untuk mempererat persahabatan atapun suatu hubungan suami istri. Anak-anak, teman, suami/istri dan anda sendiripun selalu ingin mendengarkan kata-kata tersebut. Maka ucapkanlah sesering mungkin!

6 Komentar (+add yours?)

  1. natra afriandi
    Mar 19, 2009 @ 05:13:45

    sahabat sangat bagus tdk boleh berkelai.

  2. natra afriandi
    Mar 19, 2009 @ 05:14:47

    nama sahabat saya rahmad kurniadi

  3. Trackback: PERSAHABATAN « Nurrohim's Blog
  4. srhie anhick oljis
    Mar 24, 2012 @ 08:24:25

    harus saling memahami.

  5. aldho
    Agu 01, 2012 @ 17:16:25

    sahabat adalah orang yg sangat berarti
    tampa sahabat qt merasa hampa

  6. Melly Z
    Agu 10, 2012 @ 09:47:14

    Thanks banget ya Len kirimanmu sudah kami terima, berapa lama lagi di Indonesia ? tolong baca inboxku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: