Persahabatan dan Cinta

5

Sumber : Syaiful

Mampukah kita membayangkan persahabatan tanpa cinta…?

Persahabatan dan cinta adalah teman terbaik, karena di mana ada cinta, persahabatan selalu ada di sampingnya. Dan di mana persahabatan berada, cinta selalu tersenyum ceria dan tidak pernah meninggalkan persahabatan.

Pada suatu hari persahabatan mulai berpikir bahwa cinta tlah membuat dirinya tidak mendapat perhatian lagi karena persahabatan mengganggap cinta lebih menarik dari pada dirinya.

Hmm… seandainya tidak ada cinta mungkin aku lebih terkenal, dan lebih banyak orang memberi perhatian kepadaku’ begitu pikir persahabatan. Sejak hari itu persahabatan memusuhi cinta. Ketika cinta mulai bermain bersama persahabatan selalu seperti akan menjauhi cinta. Apabla cinta bertanya kenapa persahabatan menjauhi dirinya… persahabatan hanya memalingkan wajah dan menghindar meninggalkan cinta.

Kesedihan pun menghampiri cinta,dan cinta tidak sanggup menahan air matanya lalu menangis tersedu-sedu. Kesedihan hanya termangu memandang cinta yang kehilangan teman baiknya.

Beberapa hari tanpa cinta, persahabatan mulai bergaul dengan kecewa, putus asa,kemarahan dan kebencian. Persahabatan mulai kehilangan sifat manisnya, dan orang-orang mulai tidak menyukai persahabatan. Persahabatan mulai dijauhi dan tidak disukai lagi. Walaupun persahabatan cantik, tetapi sifatnya mulai memuakkan. Persahabatan menyadari dirinya bahwa tidak lagi di sukai lantaran banyak orang yg menjauhi dirinya … persahabatan mulai menyesali keadaannya, dan saat itulah kesedihan melihat persahabatan….lalu menyampaikan kepada cinta bahwa persahabatan dalam kedukaan.

Dengan segera cinta berlari dan menghampiri persahabatan. Saat persahabatan melihat cinta menghampiri dirinya, dengan air mata yg berlinang persahabatan pun meluapkan seribu penyesalannya meninggalkan cinta. Akhirnya… persahabatan dan cinta kembali menjadi teman baik, persahabatan kembali menjadi pribadi yang menyenangkan dan cinta pun kembali tersenyum ceria. Semua orang akhirnya melihat kedua teman baik itu sebagai berkat dan anugrah dalam kehidupan.

MORAL:
Mampukah persahabatan tanpa cinta?
Mampukah cinta tanpa persahabatan?

Sering kali kita temui banyak orang memisahkan persahabatan dan cinta karena mereka berfikir kalau persahabatan sudah diselami dengan cinta, pasti akan menjadi sulit. Terutama bagi mereka yg menjalin persahabatan antara lelaki dan wanita.

Persahabatan merupakan bentuk hubungan yg indah antara manusia, di mana cinta hadir untuk memberikan senyumnya dan mewarnai persahabatan. Tanpa cinta, persahabatan mungkin akan di isi dengan kecewa, benci, marah, egois dan berbagai hal yg membuat persahabatan tidak lagi indah.

Berhentilah membuat batas antara cinta dan persahabatan, biarkanlah mereka tetap menjadi teman baik, yang harus di luruskan adalah cinta bukanlah perusak persahabatan. Cinta memperindah persahabatan kita. sering kali cinta cuman dijadikan kambing hitam sebagai perusak sebuah persahabatan. Salah besar!! seharusnya dengan adanya cinta, persahabatan akan semakin menyenangkan.

Teman-teman yang sedang mengalami goncangan dalam persahabatan, jangan salahkan cinta! tetapi cobalah perbaiki persahabatanmu dengan cinta, karena cinta akan menutupi segala kesalahan, mengampuni dengan mudah dan membuat sesuatu yg tidak mungkin menjadi mungkin.

Teman-teman yg belum mengerti arti persahabatan ….cobalah memulai sebuah persahabatan, karena dengan persahabatan kalian akan semakin dewasa, tidak egois dan belajar untuk mengerti. bahwa segala sesuatu tidak selalu terjadi dengan keinginan kita.

Teman-teman yang sedang kecewa dengan persahabatan, renungkanlah… Apakah saya sudah menjalani persahabatan dengan benar’ dan cobalah memahami arti persahabatan buat hidupmu. Keinginan, semangat, pengertian, kematangan, kelemahlembutan dan segala hal yg baik akan kita temui dalam persahabatan.

11 Komentar (+add yours?)

  1. Mardin Mendrofa
    Mar 05, 2009 @ 12:39:30

    Kalo buat saya sahabat adalah yang terbaik….. Kalo cinta mah cuman buat menderita doank….. hehehe…….
    beda banget ma sahabat ada dikala kita sedih maupun seneng……………………….

  2. Lena Lase
    Mar 05, 2009 @ 14:12:18

    Iya ya Din…..kayaknya begitu sih….sahabat lebih mau mengerti situasi daripada cinta………..bisa2 yang ada cuman cemburu, benci, kecewa dll huahahahaahha

  3. kristin kouters Haria
    Mar 11, 2009 @ 21:14:28

    Jangan salah donk ,krn ada cinta makanya adacemburu ,benci,kecewa dll kalo ngga ada itu berarti ngga cinta lagi.Dan juga krnada cinta makanya ada sahabat juga………hanya cinta itu artinya luas sekali.
    Bersahabat tidak hanya teman juga saya pikir,tapi
    orang yang paling deket ama kita…………….bisa suami atau istri sendiri menjadi sahabat kita juga.tergantung seseorang bagaimana memilah2nya
    sebagai seorang sahabat.contohnya lagi :kalau aku percaya sama suami atau istri,kenapa aku ngga menjadi sahabatnya aja atau aku bisa berdiskusi dgn pasanganku sendiri………….hayo…………………

  4. Sumardin M
    Mar 11, 2009 @ 23:58:34

    Kak Kris memang jago soal cinta…he..he..6x..
    Sy sepagi ini bangun langsung ketawa ketiwi bersama mantan pacar sy saat membaca komment kak kris tentang cinta..
    Apa yg kak kris sampaikan memang benar…
    Dan kita juga hendaknya membedakan cinta pra nikah dan pasca nikah, cinta disaat pra nikah ini yang sgt byk likunya bahkan sgt menguras energy kita disaat melakoninya… dan memang kita cenderung tdk bisa menghindarinya, disaat kita sdh nikah dgn pasangan kita tsb.. kita sedikit bebas dari hal2 itu tinggal pasangan kita itu mau kita apakan.. Mau jadi sahabat ato musuh ha..ha..3x

  5. kristin kouters Haria
    Mar 12, 2009 @ 06:33:07

    Hahahahahahahahahhahahhahahhahhahahahahha

  6. kristin kouters Haria
    Mar 12, 2009 @ 08:32:29

    Din …………maksud nya pra nikah dan disaat
    melakoninya…………contohnya apa donk yang akurat……………lalu hubungannya itu dgn adanya sahabat dan cinta.juga
    Maksudnya….menguras………..energy……….banyak disaat pranikah…………………..ini harus lena yang membahasnya kayaknya punya materinya deh……………

  7. Mardin M
    Mar 12, 2009 @ 10:31:45

    Biasalah kak…cinta pranikah lebih menggebu2 bahkan bikin hati berdebar2 disaat nungguin kedatangan si doi itu salah satu contohnya… Ha..ha.. bahkan menunggunya terasa lama sekali………
    Kita malah dihantui rasa cemburu yg luar biasa saat doi terlambat datang…
    Kalau buat sahabat kita selalu positive thinking…
    Selanjutnya biar Ny. Wacker yg ngelanjutin….. Dia pakarnya….

  8. Lena Lase
    Mar 12, 2009 @ 12:48:17

    Aduh Mardin…saya bukan pakarnya…..yang cocok K’Kris dan K’ Susi……..kita2 hanya pembaca yang setia hehehe……
    tapi kalo saya memilahnya begini Din ma K’Kris

    Pada Sahabat kita bisa bercerita dan terbuka apa saja……….tempat curhat istilahnya…tapi sayang tidak semua namanya sahabat bisa dipercaya bisa2 malah jadi pengkhianat ……hati2 dlm bersahabat ya anak2…..namanya juga hanya manusia…untuk menjadikan seseorang itu sahabat ya liat2 dulu orangnya apa bisa dipercaya atau tidak ….dalam sahabat tidak ada unsur cinta….unsur saling percayalah yang dibutuhkan….

    trus kalo cinta pra nikah : kadang untuk mengungkapkan sesuatu itu masih ada malu2nya, segan atau gengsi bahkan di pendam sendiri….karna ada unsur cinta maka ada juga perasaan cemburu dan curiga karna takut kehilangan si dia.

    kalo cinta setelah nikah ya lain lagi lah.. namanya suami istri semuanya bisa kita utarakan tanpa segan2 lagi mulai dari A sampe Z tanpa batas……….(Kalo mau terbuka sih ) tergantung partner kita juga …. dalam hal2 apa yang enak diajak berdiskusi

    Anak2 kita juga bisa di jadikan sahabat yang baik dan setia….bahkan mereka bisa belajar untuk saling percaya, saling terbuka dan saling jujur satu sama lain……hingga mereka tumbuh menjadi orang dewasa yang bisa di percaya oleh lingkungannya….

    Perlu diingat Sahabat Murni dan Sejati hanyalah
    Tuhan Jesus…….oke deh……
    Itu aja dulu kesimpulan yg sederhana dari saya.

  9. kristin kouters Haria
    Mar 13, 2009 @ 06:37:46

    Lena ………diluar Tuhan yesus dulu donk ……….itu kan pribadi………
    tapi umumya itulho…………………betul kata lena juga………..kalau bersahabat yang baik juga ,anak satu2nya bisa jadi sahabat……….kita……. sepanjang
    kita percaya………………………………dan anak itu percaya juga ama ortu

  10. Mardin M
    Mar 13, 2009 @ 10:47:07

    Saya rasa materi Sahabat & Cinta ini bisa jadi bahan utk kita bahas pada reuni akbar nanti… Apalagi kalo narasumbernya Lena dan K’Kristin..ha..ha.. pasti seru…

  11. kristin kouters Haria
    Mar 13, 2009 @ 18:51:21

    Sahabatku……………….Mardin masih pusing………itulah…………………..cinta………..buat orang2 mondarmandir………….jadinya pusing beneran hahahahahhahahha

    Mardin selamat weekend,juga keluarga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: