KEPITING ASAM PEDAS

asam-pedas1Sumber: Kuliner

Daging kepiting tentunya sudah menjadi salah satu favorit kita, kali ini kita coba variasi masakan daging kepiting yang dimasak asam pedas….

Bahan-Bahan :

3 ekor kepiting yang besar-besar
4 cm lengkoas, memarkan
4 batang daun bawang, dirajang
2 buah jeruk nipis, ambil airnya
1 batang sereh
2 lembar daun jeruk
500 ml air
1 sendok makan kecap ikan
1 sendok teh garam
50 ml minyak goreng

Bumbu yang dihaluskan:

12 buah cabe merah
5 buah bawang merah
50 gram kenari putih

Cara Mengolah :

1. Rebus kepiting.
2. Buka tempurungnya bersihkan insang dan potong menjadi 4 bagian.
3. Rebus air, masukkan bumbu yang dihaluskan, kepiting dan garam.
4. Tumis lengkoas, sereh dan daun jeruk dengan minyak goreng hingga harum.
5. Masukkan kecap ikan dan daun bawang, tumis sebentar, angkat.
6. Masukkan tumisan dalam rebusan kepiting.
7. Kecilkan api hingga bumbu menyerap.
8. Sebelum diangkat masukkan air jeruk.
9. Sajikan hangat.

SELAMAT MENIKMATI !

4 Komentar (+add yours?)

  1. kristin kouters Haria
    Mar 18, 2009 @ 06:09:07

    selain kepiting ,apalagi yang bisa masuk di bumbu itu.

    makasih ya…………

  2. Lena Lase
    Mar 18, 2009 @ 13:28:01

    Namanya saja Kepiting Asam Pedas….jadi yang masuk kepiting aja deh…kalo kk mau di kombinasikan bisa juga masukin apa yang you suka……
    Kemarin Minggu saya diundang makan kepiting sama teman…wuennnak loh…
    sampe rumah lapar lagi hahahahaha…..dasar nih ibu hamil makan melulu

    Jeng Waty…..kamu rugi tidak datang di hari Minggu itu…akhirnya jatahmu kami yang habiskan hehehehe…..semestinya kamu iming2 dulu anak2mu dengan ayam gorengnya tante …pasti deh mereka mau pulang cepatan……

    salam

  3. kristin kouters Haria
    Mar 18, 2009 @ 14:48:50

    apa itu kenari putih semacam daun atau burung kenari………….masa udah kepiting ,kenari lagi………..lagian itu ngga bisa di makan.

  4. Lena Lase
    Mar 19, 2009 @ 09:45:45

    K’Kris tadi saya sudah bikin tapi tidak pakek kenari….itu bukan burung kenari tapi semacam bumbu…tapi sayang kemarin saya tidak menemukan di toko ASIA….
    tapi enak juga loh tanpa kenari….. malah saya tambahkan sedikit santan kental jadi tambah gurih deh…..selamat mencoba ya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: