Jangan Dibesar-besarkan Mengenai Flu Babi

flu-babiSumber : Warta Ekonomi
Rabu, 29 April 2009

Wabah flu babi (swine flu) yang dikaitkan dengan pergerakan indeks pasar modal dianggap pandangan berlebihan oleh Badan Pengawas Pasar Modal-Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

Kepala Bapepam-LK Fuad Rahmani mengatakan bahwa wabah flu babi menjadi epidemi di Meksiko, namun belum menjadi wabah yang bersifat global.

Menurutnya, apabila ini (swine flu/flu babi) sudah menjadi pendemi global, mungkin akan berpengaruh terhadap pergerakan indeks global. Namun, pihaknya menilai bahwa sentimen flu babi memberi pengaruh pergerakan indeks di AS (Amerika Serikat) maupun IHSG (indeks harga saham gabungan) terlalu berlebihan.

Pihaknya menegaskan bahwa penyakit flu babi hanya bisa mewabah di negara-negara yang mengalami 4 musim (sub tropis), Indonesia tidak termsuk di dalamnya.

“Saya pikir sentimen ini jangan dibesar-besarkan,” tegas Fuad.

Saat ini, AS sedang melakukan antisipasi terhadap kemungkinan mewabahnya flu babi.

6 Komentar (+add yours?)

  1. kaitokid724
    Apr 30, 2009 @ 10:23:39

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & Gratis Musik dan Lirik untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://penyakit.infogue.com/jangan_dibesar_besarkan_mengenai_flu_babi

  2. klaussturm
    Apr 30, 2009 @ 10:47:48

    Sangat setuju, Pak Fuad!

    Media Amerika Serikat sudah jandu atas laporan katastrofik dan US Pharma-Industries sangat senang mengintip kenaikan indeks bursa…..

    ….. menurut laporan PBB: 30.000 anak2 dibawah umur 5 Thn mati setiap hari karena Malaria, Tbc, kekurangan gizi, air minum yg kurang bersih ….

    Itu kan yang kita sebut sewajarnya “pandemi global”!

    A.K.

  3. Lena Lase
    Apr 30, 2009 @ 10:59:57

    Saya juga sangat setuju Pak Fuad dan Ama Kristof !

    Sesuatu itu tidak usah dibesar besarkan, yang penting itu bagaimana Pemerintah di semua Negara mencari dan menemukan solusinya…..supaya rakyat Aman dan tidak panik……

    Biasalah kalau BERITA UTAMA itu di perbincangkan terus…..tapi nanti toh lambat laun akan menghilang dan dilupakan oleh masyarakat dunia. Buktinya saja waktu heboh2nya BSE….Flu Burung…..Flu Hongkong dll……dengan waktu yang berlalu semua itu juga telah berlalu dengan sendirinya walau mungkin virus itu masih ada…….di lain pihak sih itu mungkin menguntungkan….tapi buat yang lain pasti merugikan……yang jelas akibat flu babi ini, dunia menjadi heboh. Perekonomian dunia menjadi terganggu, efeknya terasa pada perdagangan saham di lantai bursa…….apa jadinya…indeks saham semakin menurun…….. 😦

    Apakah dengan adanya Flu Burung….Flu Babi…..untuk yang akan datang ada berita Flu Gajah…atau Flu Harimau………..benar kata Ama Kristof…KEEP COOL !!….dan yang penting lagi segala sesuatu kita percayakan bahwa Tuhan dengan KASIHNYA akan selalu melindungi dan menjauhkan kita dari segala wabah penyakit…….kalaupun ada yang sudah kena virus ini mungkin sudah takdir……. 😦 ……… jadi K’Kris tidak usah takut ya……..

    Salam
    L.L

  4. Esparansa
    Mei 12, 2009 @ 14:54:51

    No podemos miedo, de hecho, los problemas se acumulan gripe son cerdos con los cerdos, que comen carne es deliciosa.

    Gracias

  5. Sele
    Okt 22, 2009 @ 18:39:20

    No podemos miedo, de hecho, los problemas se acumulan gripe son cerdos con los cerdos, que comen carne es deliciosa.

    Gracias

  6. online
    Des 30, 2009 @ 07:44:36

    membaca seluruh blog, cukup bagus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: