SARAN & KRITIK

selamat-datang-2blumen-1982

Kita semua pasti punya kekurangan dan kelebihan, ya ndak….. ya dak….namanya juga manusia no body perfekt ..nah kalau mau kita disini bisa saling menerima kekurangan kita dan membagi kelebihan kita pada yang lain. Disini aku minta saran dan kritik yang membangun…supaya diriku dan kita semua bisa “maju kedepan” selangkah demi selangkah……….mau kan kita maju ? nah disinilah tempatnya kita memberi dan menerima……yang baik kita petik dan yang jelek kita tinggalkan……oke……thanks banget atas masukkannya….ojo isin isin yo !….sepedas apapun kritikanmu akan kuterima dengan senang hati….sungguh deh achhhhhhhh !!!!!!!!!thanks

55 Komentar (+add yours?)

  1. Frans Zai
    Mar 06, 2009 @ 14:30:11

    Sudah bagus kok…. ngga’ ada kritik…. kritiknya besok-besok la yaoooo….. hahahahaaaa

  2. Lena Lase
    Mar 07, 2009 @ 17:49:40

    Lau bale Fr.Frans ……Saohagölö…kalo tidak ada kritiknya ..sarannya saja deh….

  3. Frans Zai
    Mar 09, 2009 @ 04:30:35

    hahahahaaaaa, pasti…

  4. SUSY LASE
    Mar 11, 2009 @ 10:30:58

    Uda sempurna……………..
    nggak perlu dikritik……….
    Sarannya besok-besok la yaooooooo

  5. kristin kouters Haria
    Mar 11, 2009 @ 14:09:09

    aku tau………………susy kamu mau ngeledekin aku ditegursapanya lena………….sepertinya ngga ada waktu mengkritik………………….
    Lena……………….begini………………yah………aku seneng di blog ini…………jadi setiap respon aku ngga usah lagi ulang ketik sipengirimnya jadi udah tertera siapa pengirim……………
    juga warnanya bagus…………..dan cetakan huruf2nya juga bagus………………jadi mau apa lagi………………………

  6. Pascal Laze
    Mar 16, 2009 @ 05:33:29

    Sudah mendekati sempurna sesuai dengan kesederhanaannya MADO………….Good Maju terus jayalah di duniua Maya………

    Terus …………maju tak Gentar…..pantang mundur……………

  7. Lena Lase
    Mar 16, 2009 @ 07:52:21

    Buat kalian semua yang ada di atas……makasih laya pujiannya…..kalo bisa jangan di puji2 aje hehehe tapi sekali2 masukannya dong….sarannya dong….kilikitiknya dong….dang…ding…dong….

    Slamat berhari senin…..

  8. kristin kouters Haria
    Mar 16, 2009 @ 13:00:08

    iya deh ………………….aku mau warna layar nya jambu air……………………….bisakah itu diubah?
    misalnya hari senin warna biru ini,hari selasa warna pink dan seterusnya………….kalo bisa lho
    kok dipaksa sih masukkannya………….hahaha
    aduh………………….lu ngga ada takutnya sih,masukanku…………………tunggu lagi donk….
    kalo yang punya site ini…………ramah …………
    yah………………masukan mungkin ada,kalo dipaksa yah……………mikir2 donk…………………….kita ini maul di jual apa..yahhhh………………………..ini cuaca lagi
    baik nih……………………..nikmati dulu .dag…………

  9. Lena Lase
    Mar 17, 2009 @ 11:27:04

    K’Kris…..demi dikau hari ini warna blog berubah jadi warna jambu air alias PINK…..semoga hatimu senang dan seceria warna ini….dan maumu akan ku ikutin…senin biru,selasa pink, Rabu dst dst…akan berubah…..tapi ada tapinya…apa mata kk tidak silau kalo tiap hari berubah ubah hehehehe….ntar saya tidak mau tanggung jawab kalo harus ke dokter mata hihihi…..

    Thanks laya….

  10. kristin kouters Haria
    Mar 17, 2009 @ 13:12:06

    makasih ya……………permintaanku yang sudah dikabulkan…………tapi trserah lena ini kan sitemu…
    aku tahu…….lena ramah ama
    aku…………….krn penyakit cintamu belum sembuh…………..boleh deh ntar…….gratis.
    Lena jadinya.kenapa ……nulisnya skrng nyempit……..kebanyakan jambu airnya………..len…bagus sekali warna pink itu………

  11. kristin kouters Haria
    Mar 18, 2009 @ 15:39:34

    aduh lena ini favorit warna…………yang aku mau ,lebih manis dari pink hijau olive
    apa ini aja len ngga usah ditukar ,seger deh…………………..di musim semi ini,makasih yah………………………………………………………………………………

  12. Lena Lase
    Mar 19, 2009 @ 09:40:06

    Oke deh…semoga hati kk juga ikut bersemi dengan warna ini….hehehe…tapi boleh kan kalo sekali2 saya kembali ke warna semula……biar adil ya…khan birunya lembut…apalagi musim semi begini matahari mulai bersinar dan langitnya membiru….jadi saya bagaikan langit…kk bagaikan padang rumputnya hehehe

  13. kristin kouters Haria
    Mar 19, 2009 @ 16:56:48

    hahahaha…………iya deh aku rumputnya ………kamu langiitnya ,jangan pipis terus ya……………..maksudku jangan hujan terus ya……………….langiit…………………………………………………………………….boleh deh digotaganti………………………makasih.

  14. klaussturm
    Apr 02, 2009 @ 16:50:21

    Hallo Lena,

    walaupun sebenarnya warna coklat “lö abölö mohadu”, toh kita senang sekali membaca posting2 hari ini…. kemarin masih warna hijau “Frühling” total – terhibur hati – tetapi setengah mati utk membaca tulisan2… hampir saya mau kritik kemarin…. tetapi hari ini puas membuka site Lena … Saohagöglö buat Web.Admin…..

    Ya’ahowu

    A. Kristof

  15. kristin kouters Haria
    Apr 03, 2009 @ 06:51:25

    ya ahowu Ama Kristof
    Salam kenal dari negri Berlanda,Hadia duria sisa bajerman?
    Ya odo Kristin Haria,toroi badaerah Brabant.
    Saya berasal dari nias selatan kampung bawomataluo.
    Ama Kristof juga sudah kesana atau hanya di Lahewa saja.

    saya tunggu balasan dari ama Kristof.
    Tot ziens

  16. Lena Lase
    Apr 03, 2009 @ 22:27:28

    Hallo Ama Kristof,…

    Syukurlah kalau Ama Kristof puas sekarang. memang coklat tidak sesuai dengan Frühling tapi huruf2nya enak di baca. Oh ya kiriman Artikel dari Ama Kristof sudah saya posting di kolom Jerman dan Nias di atas. Kalau boleh saya tanya apa arti “lö abölö mohadu ? ” Kalau Ama Kristof mau mengkritik silakan ya Ama jangan sungkan2 hehehehe…

    Saohagölö Ama !

  17. klaussturm
    Apr 04, 2009 @ 19:22:13

    He Ina Christian,

    akha lö ailado sebagai guru bahasa …. saya berani menterjemahkan….. artinya “lö abölö mohadu” kira2: “kelihatanya tidak begitu gemilang” zu Deutsch: “Es macht nicht besonders viel her” – also eine niassische Redensart. Apakah tidak ada seorang ono niha diantara kita teman2 blog yang cukup fasih li niha …? Sayang Pak Edward Halawa (Situs : Ya’ahowu) bukan anggota blog kita…

    @ Kristin Kouters,
    Ya’ahowu Kristin….

    selamat berjumpa di blog disini – ta ‘andrö saohagölö khö Ina Christian – memang sekitar tahun2 1968 -1970 – sebelum bertempat tinggal di Lahewa – sering saya ke kampung kita Bawömataluo dan waktu itu juga beberapa kali diundang makan ba nomo sebua – mungkin 1970 Kristin belum lahir?? …
    Sesudah tahun 1970 saya tidak pernah kesana lagi…. pasti banyak hal2 yg telah berubah.. na itehe Lowalangi, ba ginötö sofönada ba omasido urugi mbawagöli banua Bawömataluo samuza tö….

    Tempat tinggal kami sekarang Eschweiler, satu kota kecil dekat Aachen (Aken) – tidak begitu jauh dari daerah Brabant dan pasti sama cuacanya – kita abonnement tetap van het nederlandse weer… dan kalau bulan September sering vakansi op het moije eiland Walcheren/Domburg…

    Sampai jumpa – Tot ziens

    A.Kristof

  18. kristin kouters Haria
    Apr 04, 2009 @ 22:28:09

    Niowaigu ama Kristof
    Saohagolo sibai boro no utema ,goi no ubaso zuramo bada’a
    Omuso sibai dodogu ,goi aholi-holi sibai dodogu boro onekhe
    sibai ndaugo bahasa nono niha…………….urongo kho dongagu
    ahilu siako wanguma”o li nono niha da’o,Bahasa da”a goi li niha si so bagaekhula……………..tenga li moroi ba mbawomataluo……………………..boro bahasagu goi fabo’o.
    maaf saya pakai sedikit bahasa indonesia dengan ama Kristof
    sebagai waktu istirahat…………………….
    Saya mau bertanya kenapa Ama kristof bisa berbahasa nias cukup bagus……………sekaligus bisa berbahasa indonesia.untuk saya sangat luar biasa.Memang juga harus ada talent,saya juga sudah 10 thn diNederland masih tetap sulit untuk saya…………..hanya sedikit saya tahu bahasa Belanda karna disini juga dialect……………tapi saya setiap hari belajar dan mencoba terus menerus.
    Ama Kristof tinggal dekat daerah Limburg,kurang lebih 2,5 jam dari tempat saya.Kalau ke tempat lena berapa jam??????.
    Berarti juga sering vakantie ke Domburg………..apakah itu Zeeland
    Karna selalu banyak kampung ama Kristof disana dengan pakai karavan……………………………………………………………….
    Kami juga selalu kalau musim panas ke zeeland untuk berjemur disana…………..karna pantai cukup bagus.
    Bulan Februari yang lalu kami berlibur untuk winter sport di Kranzberg di daerah krun jerman…….saya senang juga daerah disana kebetulan salju banyak sekali………untuk ski bagus………..saya belajar ………….tapi takut sekali untuk jatuh.
    Dan suami saya senang minum bier dengan gelas panjang……………………………………….bersama wurst/worst,lekker.
    Ama kristof…………………kasihan lena ,dia mau baca juga bahasa nias tapi dia hanya sedikit bisa bahasa nias………..juga
    kalah besar dari ama Kristof.
    Lain kali saya pakai bahasa nias ………………………………..tidak pakai bahasa indonesia untuk ama.

    selamat malam.
    Ya ahowu dan saohagolo

    Tolong saya ama bagaimana mengetik o dengan titik diatasnya.

  19. Frans Zai
    Apr 09, 2009 @ 03:05:48

    Ya’ahowu K’Lena…
    Sindruhu wa’ebua sibai wa’omuso dödögu ba wamaigi zikhala blog-mö da’a. La’a-la’ania göi no baga-baga hulö nono’alawe si bohou ebua, hahahahaaaa…. ma no hulö nono matua si hino döla, no ligaligaifö, tagia ita wamaigi ya’ia…..

    Tohugö manö ga’a, ena’ö nasa tola tedou wa’abaga ba wa’asökhinia irege dania monönö nasa wa’ohahau höröda ba wamaigimaigi ya’ia.

  20. Frans Zai
    Apr 09, 2009 @ 03:27:20

    Ya’ahowu Ama Kristof
    He wa’ae awena falukha ita ba da’a, bahiza iraso tödögu lö salania na faoma ta’owai nawöda. Hulö simane niwa’ö zatua me föna: “ami li moroi ba gö”.Na faoma ta’owai nawöda, ba hulö töra moroi ba zi no manga ita börö me fangowai andrö no sambua fanema’ö si’onarai bakha ba dödö si sökhi iya. Ba na faoma ta’owai nawöda, eluahania no faoma si fatalifusö ita.

    Hadia tola mena’ö öfatunö hewisa wa tola örugi ba Danö Niha me mböröta?

    Saohagölö ua zi’oföna ba walukhasatada andre, ya’ahouwu…!

  21. Frans Zai
    Apr 09, 2009 @ 03:31:21

    Buat K’Kristin
    haega’iwaisa ndra’ugö mana’ö….? gufindra wa’ae ba Taludala…. dafalakhi dani gane. Gumbase’ö ndraugö gane…

  22. Lena Lase
    Apr 09, 2009 @ 03:59:41

    Ya’ahowu Ama Kristof,

    Inilah dia Frater Frans Zai, yang sebenarnya bisa jadi guru privat bahasa Niasku tapi sayang löna so inete nia khegu….alimagö sa’e hehehe (becanda loh ya )………Semoga Ama/Ina Kristof baik2 saja khabarnya….salam kangen dari kami sekeluarga……

    Ya’ahowu Fr. Frans akhigu si omaji maji ita………

    Walau saya tidak mengerti 100% tapi aege ge manö ya’oto famabaso zura sitamö ha’a hahaha…….
    Saohagölö ma ö’suno suno webgu hehehe ba ebua ma’efu högögu akhi hahahaha….börö moroi yauge ösa wa onekhe ita fefu öbö…..siduhu löna ?…..hahahaha

    Hallo K’Kris…….apa sih artinya semua yang di tulis Fr. Frans di atas itu…..saya tidak ngerti 100% tapi tertawa terus…..mau tanya tapi sungkan hahahaha bologö dödömi e…..

    Salam Pemilu
    Ya’ahowu
    L.L

  23. Mardin M
    Apr 09, 2009 @ 06:22:04

    Sioföna sibai ua u’andrö khö dalifusögu Lena siso badanö geremani enaö tola itehegö khö wanura si sambua fehede badaa… Ba fatua lö usura nisuragu ba sioföna ua u’owai ami fefu Ya’ahowu!
    Faduhu göi badödögu walöfatimba dalifusögu Lena na usura nisuragu bada’a… ha..ha..7x
    Sanandrösa khö Lena…
    natola mena’ö öfazökhi sambua nahia (kolom khusus) khöda ba wo bahas li niha enaö fefu nisura bada’ö ha li niha..!! tebai li tanö bö’ö. Börö arörö ita baginötö andre no ato ndratalifusöda sino olifu li niha.
    Sanandrösa göi khö ga’agu Kristin Haria…
    Usofu mena’ö hadia ö’ila li niha yöu? Ma ha li niha raya ni’ila mö? Ha..ha…..ha….
    Sanandrösa göi khö zatuama Ama Kristof..
    Sindruhu ahöli maifu dödögu wa tola onekhe sibai ba li niha… menduamanö ba ginötö andre oya nda banuada sino olifu li niha, tenga ha sangarato… siso ba gunusitoli manö yadaa oya zolifu li niha..!! matötöna göi bada’a ma so mene mene moroi khö zatuama ama Kristov hawisa ba wo ndröni tödö ndatalifusöda andrö?
    Simanö ua zitola ututunö ba da’a.. ba ambö töra nisura gu andre u’andrö wa’ebolo dödö mi khögu.

    Ya’ahowu

    A. Steven Novanollo Mendröfa

  24. kristin kouters Haria
    Apr 09, 2009 @ 08:25:07

    hahahhah……….mardin apa yang kamu tulis itu ,hulo niha samati,silo horo…………………………………….aduh aku mau pake bahasa indoneisa aja…………….he Mardin ahakho sibai dodogu galena…………dia ketawa2 bacanya walaupun ngga tau bahasanya……………….bagaimana itu……………hesoaya keriso…..tolondaaga ama bazorugo……..fatenge khoma geheha sisokhi.yaduhu……………..nanti lagi ya…………..

  25. Lena Lase
    Apr 09, 2009 @ 09:13:10

    U andrö kheu Mardin Saohagölö……saranmu bagus sekali….dan langsung saya buka halaman khusus yang mau berbahasa Nias di atas ” LI KHÖDA”…..

    Buat K’Kris trima kasih doanya ya hehehe…

    Ya’ahowu
    Lena Lase

  26. kristin kouters Haria
    Apr 09, 2009 @ 10:33:37

    He…………..mardin………………………saya pikir kamu berbahasa nias juga bagus sekali dan sopan lagi………..membbaca bahasa nias itu…………..aduh senang juga…………………ayolah lena………bisa kan belajar juga sama ama kristof,fr frans ,apalagi Mardin itu …………sopan sekali jangan2 takut ama
    kita ngebocorin…………kekasih2 hati yang belum terselesaikan.
    sampe babak belur juga aku akan tagih ampe tuntas……pake bahasa nias ngga apa2……………lebih seru lagi.
    Mardin………………….hulo satua niha keriso ndaugo goi.hewisa seha mano ndaugo……..hewisa pemilu………….hewisa……..lo nasa awai ba………………………………………………………..???????
    Lena ………………bahasa lena kebanyakan bahasa telukdalam….
    tapi ngga apa2 yang penting bisa mengerti sedikit2…………….
    Hanya aku ragu…………….kalo ngga ngerti ketawa terus………….ya amburadul……………………………………….tapi memanng harus dipisahin supaya kita lancar pake bahasa nias dan kita bahe-bahe nanti .Lena bisa belajar juga.
    salam.

  27. Mardin M
    Apr 09, 2009 @ 13:38:31

    Ga’a gu ni’omasiö Kristin Haria, tenga börö walö omasido ututunö (uturagö) waö-waö sitagu meno (maökhö no), hiza’i awai andrö zitola ufatunö…
    Na fa bahasa li niha yöu simane nisuragu tenga börö wa’a “sopan” tafi simanö da’ö zindruhu nia na fahuhuo (famanö-manö) ndra satuada me föna. Böi i’o aya ita dania satuada ama Kristof… He..3x

  28. klaussturm
    Apr 09, 2009 @ 17:04:17

    He Ina Christian/ Lena,
    omuso dödöma, me no mangawuli’ö ba nomo – PC….
    ba me no ato niha sowulo ba blog khöda ma’ökhö da’a ba ta’owai ira si’oföna fefu –

    Ya’ahowu!

    Ba aefa da’ö ta tohugö mena’ö huhuoda ba mbahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh semua peserta…. Kan Ina Christian yang sudah terbeban nasib perantauan sejak kecil, disini berbahaya diejek lagi karena kurang lancar li nihania, apa lagi problem li TaluDala na sa.. haigadambaisa… Tebai da’ö! (He Ina Christian, ha ma’efu ba kadang2 ö’ izinkö khöda ba wobahe sepatah dua kata ba li niha….)

    Utk semua anak Nias yang sudah kenak nasib perantauan ,.. saya mau sediakan di Youtube nanti Lagu: ” No tumbu ndru’u ba danö”… ( Band Simaenaria Lahewa )

    @ Sdr. Kristin, Fr. Frans, Mardin M.,

    Selamat bertemu dan Terima kasih atas interes mengenai peribadi saya sendiri. Dan kalau saya memperkenalkan diri, mungkin kita tidak begitu heran lagi “me onekhedo fabahasa”…. Saya ini adalah bekas Pastor Adelhelm yg dari tahun 1968 sd 1977 bertugas ba danö niha…. dua tahun di Teluk Dalam / Bintang Laut dan tujuh tahun di Lahewa. Sejak itu saya tetap berdomisili ba danö “Geremani”. ( Sekarang sudah pensiun sebagai guru SLTA) Terkenal kami sedikit di Nias waktu dulu, karena terbentuknya Band Simaenaria Lahewa. (Kalau mau Info sedikit lebih lagi, silahkan buka situs: http://www.klaussturm.de )

    Karena Ina Ndraono (2) sotöi Yuniati mado Zalukhu dari Lahewa, masih sering dipakai bahasa Nias-Indonesia dirumah dan kepandaian belum sama sekali hilang… syukurlah, walaupun semakin lama, semakin berkurang… begitulah.

    Sekali lagi berterima kasih kepada Ibu Blog – Lena, yang membuka suatu forum pertemuan yg begitu ramai dan suka dikunjungi… Salut extra!

    Salam dan sampai jumpa….

    A.Kristof Sturm

    Nb. @ kristin K. …
    1. soal “ö” – paling enteng, kalau dibeli tastatur Jerman (Deutsche Tastatur) Disitu sudah kian tersedia hurufo “ö”! Tetapi saya kurang tahu, entah Tastatur tsb compatible dengan PC- Belanda.
    2. Mana tempat tinggal Kristin: Tilburg..?

  29. kristin kouters Haria
    Apr 09, 2009 @ 18:27:25

    Ya;ahowu Ama Kristof
    Ifatunö khögu inagu,la kenal sibai ndaugö,börö yaugö pastor meno badanö niha,iwaönasa inagu onekhe ngaugö fa gitar,so nasa lagu nias ciptaan ama kristof,no iwaö inagu baolifudo.
    Amagu no mate sa e,töi nia ama Theresia Haria atau TasunoHaria,amagu kepala sekolah SD Santu Paulus di Bawomataluo,inagu saudari dari fr Albert Fau,iwaö nasa inagu,metumbu ndao,yaugö Zi bayagö idanö…………………
    Iwaö inagu owai amada daö,niha si sökhi sibai.
    kami tinggal di moerdijk………..tapi Tilburg dekat juga dari tempat kami kurang lebih 50km dari tempat saya.
    Saya suka ke Tilburg……………..diBiara kontemplatif Koningshoeve{abdij}……….Di Tiburg juga banyak konggregasi lain…………..atau banyak rumah 2 biara.dan biaranya kadang ada orang indonesia.

    Saya udah dapat öööööööööööööööööööööööö
    berkat ama kristof………..dan dengan bantuan suami saya.
    Kalo nanti ada waktu saya buka sitenya………..
    Ya ahowu ama…………….
    Kristin

  30. klaussturm
    Apr 09, 2009 @ 21:01:00

    Hallo Kristin,

    benar2 dunia ini adalah “een grote doorp”, tetapi bagusnya juga bahwa kita dapat bertemu disitu. … dan berkat Google-Map sudah saya dapat kota Moerdijk – dekat Laut/pelabuhan diantara kota Breda dan Dordrecht kan ? Pasti sehat dan bagus disitu….

    Akha ibologö dödönia khögu Inada khömö, me lö itörö sa dödögu sa ae röfania….me 40 fakhe ya’odo awena so ndra’o ba danö niha ba fefu ngawalö bohou manö khögu – ba lö hauga u’ila fahuhuo ba niha, me ha ma’ifu u’ila li khöda sa….. tetapi na fatelefon ndra’ugö khönia ba öfa’ema mena’ö niowaigu – ba ma’andrö Saohagölö me no mutema wangowainia…

    Hadia khö ndra Sibaya khömö Fr. Albert – hadia auri ia na sa? U’ingat si ai mukania ba göi nada wehedenia…. lö olifudo.

    Ndrege da’ö ua ba zi bongi andrö……

    Salam Hari Raya Paskah!

    Ya’ahowu

    A. Kristof Sturm

  31. Frans Zai
    Apr 10, 2009 @ 03:23:47

    Ya’ahowu amagu A. Kristof… hulö awai niwa’ö walukhasatada ba da’a…. götö da’a urongo-rongo manö döimö (P. Adelhelm) me so ndraugö ba danö niha bahiza lö irai falukha ita. Me no öfatunö iada’a ba aboto ba dödögu sa’ae.

    Oya wangowai moroi khöndra talifusöda: Barnabas Winkler, Romanus Daeli, Kristof Jansen, Raymond La’ia ba ira talifusöda tanöbö’ö.

    tolo fa’ema wangowaima khö ninama Ina Kristof ba göi khö ndraono ma’afefu.

    Pax et Bonum

  32. kristin kouters Haria
    Apr 11, 2009 @ 16:10:59

    ya,ahowu zui ama Kristof
    Hadia nasa duria badaö,menewi sökhi siai cuaca bada,a.
    matahari vol,ba maefu aukhu.
    iya da,a okafu zui.lö pernah taila cuaca bada ,a mungkin mahemolu sökhi zui.nasökhi cuaca bafakoreta nda,aga aefada,ö mangalui cafe wamadu bier,saya pikir ama Kristof juga.
    Betul ama Kristof tempat tinggal kami………antara Breda dan Dordrecht…………..kami tinggal di kampung kecil juga namanya
    noordhoek………..mungkin di Peta tidak ada………..atau dekat Klundert.
    Saya kerja di Dordrecht sebagai perawat di Rumah sakit Albert schweitzer ziekenhuis dan nama suami saya ,namanya Martin kouters dia kerja di Belgia sebagai piping Design di exxon.
    Lalu…………Paman saya fr Albert dia masih Hidup……dan sehat sekali………..2 tahun lalu dia ke belanda dengan Fr2 y
    ang lain.
    salam ama Kristof kho inagu saya sudah sampaikan.sedikit kaget juga dan bercampur senang.
    Bagaimana dengan ina Kristof…………….sudah pernah kenias lagi berlibur……………..Dan berapa anak sudah.pasti sudah besar2………………..atau ama dan ina Kristof sudah menjadi opa dan oma…….kalau kami tidak punya anak,anak disini mahal.Betul apa tidak ama Kristof.
    Lalu saya ada kenalan juga dari Lahewa afulu…………apakah ina Kristof……………dari Lahewa afulu.Dia tinggal di AntwerpenBelgia. sampai disini dulu ya……..
    Owai manö inagu ina Kristof.
    selamat Paskah.

  33. KLaus Sturm
    Apr 13, 2009 @ 18:05:18

    @ Fr. Frans Zai

    Terima kasih atas salam yg disampaikan kepada kami. Dimana Fr. Frans sedang bertugas?

  34. KLaus Sturm
    Apr 13, 2009 @ 18:55:13

    @ Kristin K.

    Apa kabar dari Noordhoek? Letak kampungnya mudah dapat dilihat di situs “Google-Map” – kan bisa dilihat jalan dan rumah disitu kalau ada adress yg tepat sama kita … cuaca cukup warm dan moi voor fietsers di Noordhoek?
    Disini waktu siang cukup bagus….Kami berdua Ina Kristof hari ini sudah fietsen sekitar 30 km keliling… cape ma’efu me lö to’ölö sa ae. … Kemarin hari minggu semua anggota keluarga bekumpul dirumah – cari telur paskah dan makan bersama ..

    Ina Kristof adalah anak Pasar Lahewa tulen, bukan dari Afulu….
    Kalau kenalan Kristin dari Antwerpen yg asalnya dari Afulu mungkin ialah yg bernama Deliani Lase, kan? Saya telah membaca riwayatnya dan lihat fotonya di situs “Niasisland.com” ….

    Kristin, mungkin huhuoda lö ha’uga tepat sa ae ba halaman “saran & kritik” …. seandainya ingin info peribadi lebih detail lagi…. e-mail kami tercatat di http://www... silahkan!

    Salaaaaaaam
    A.K.

  35. kristin kouters Haria
    Apr 15, 2009 @ 07:06:28

    selamat pagi lena………………….
    memang betul ama Kristof ………..kalau ceritapanjang lebar…..nanti saya ke www ama kristof aja.
    saran dan kritiknya lena…..sedikit amburadul karn banyak cerita kami…….

  36. Mardin Mendröfa
    Apr 15, 2009 @ 13:14:20

    Berarti kita ketinggalan Cerita-nya kak Kris dong……..he..3x

  37. kristin kouters Haria
    Apr 15, 2009 @ 15:42:39

    He……….mardin …………hadia duria sisa,
    Hana O ikuti siai ceritagu…………o gohi gohi siai ndaodo ba cerita….ae sisa ba li khoda………..uowai ndaugo sisa…….bale.
    He mardin hana fasita zui ndaugo ba…………………..hahahah
    He………………..mardin aku merengek lagi ,o diatasnya titik ngga tau lagi buatnya.
    salam…………ya……………

  38. savar s mendrofa
    Apr 17, 2009 @ 10:29:49

    Lena……bilang ke kak susi…..kata “bahe-bahe” itu..kata-kata unik….hehehehe…ntar kalau ke nias…..jangan pakai kata itu sembarangan……..hehehehe.. bisa-bisa dibidi afo nanti heheheh

    jadi geli bacanya..kita bahe-bahe saja…………..hahahaha
    bahasa jawanya..kita hantam2 aja….ya……..?
    hahhahaha
    bahe-bahe mano heeeeeeeeeeeeeeeee………libas coy…

    kak krizzzz………kalau balap speda…jangan bahe-bahe mano heeeeeeee……..bisa slip atuh……..

    len…mau ngga les bahasa german ama saya………..hahahahaha
    terbalik bo..!

    bagaimana nyonya Koutters……? mau les bahasa belanda…ama saya……………hahahahahah……….
    contohnya………haega go moi……..yang artinya
    udah mandi belom……………..?
    wakakakakakakakakakak

    udah ah……

  39. kristin kouters Haria
    Apr 17, 2009 @ 19:29:23

    Savar……………haega go moi~Hezo moi o~waar ga je naar toe atau waar ga je heen.
    Savar…………..udah mandi belom~~mamondi e ndaugo nama lona~ no mondi o sae ba lo o atau heb je al gedouched of niet.

    Savar…jadi gimana pemilihan partai itu jadinya………….katanya sih Demokrat menang….emang udah definitiv demokrat menang………………jadi PDIP urutan keberapa.
    favoritnya siapasavar…………maunya aja bebas dari korupsi ya…

    salam

  40. Lena Lase
    Apr 21, 2009 @ 08:04:28

    Var….Saya sudah sampaikan pada K’Susi tentang kata bahe tidak boleh sembarangan di pakai di Nias….nanti dibidi Afo kata savar….dia ketawa geli deh….abis kami ini mengartikannya main hantam aja …..hehehe…apalagi soal makanan……aene ta bahe manö…..hahahaha

    Makanya var….bantuin Mardin untuk ngajarin saya bahasa Gusit….gimana sih….dulu kalo jadi sama orang Lalai pasti bahasa Gusitku sudah jago dari dulu ya hahahahahaha……

    syalom

  41. kristin kouters Haria
    Apr 28, 2009 @ 20:35:14

    Lena ……………aku nyari Sambal terasi…………dimana ya…
    udah di buang………..bisa ngga di buatin kolom utk dapur kita.apa lagi masakan indonesia.
    aku sih belajar masak terus ,tapi banyak yang ngga jadi….tapi usaha dikit2…………siapa tau ada yang gampang2 lagi dari lena.

    makasih

  42. Lena Lase
    Apr 29, 2009 @ 05:35:46

    Hallo K’Kris………….
    Resep sambal terasi tidak dibuang……masih ada kok….you klik aja di kategori bagian resep….masih tersimpan disana…..kapan2 saya posting lagi resep masakan kalau kk mau….tapi masakan indonesia atau jerman ?……nah kolom resep itu sudah termasuk kolom dapur kita…..apa perlua saya ganti namanya menjadi “Dapur Kita” ?

    Thanks la yaaaaa

  43. kristin kouters Haria
    Apr 29, 2009 @ 14:12:20

    makasih ,aku udah dapat ,aku juga udah buka Resepnya
    hanya kayak resep obat aja …………..
    Coba kalo dapur kita len…………….apa lagi ada rasa terasinya……………….kan menggiurkan yang mau memasak.
    hahahahah.a
    Bagus ya bunga2 diatas itu…………..cerah………….oranye lagi,besok kan pesta oranye untuk belanda…………..hari ulang tahunnya koningin atau ratu beatrix……..kebetulan ya……………..

    Dag

  44. Fatima
    Mei 12, 2009 @ 15:52:56

    Setelah aku telusuri blognya mbak ini, ternyata ada “Dokter Cinta” juga ya haha 20x, kebetulan ni mbak,aku lagi butuh dokter cinta. Kalau bisa mbak Lena pajang juga dong foto dokter cintanya biar seru gitu lo mbak.

    #Dear Dokter Cinta#
    Gimana ya dok mengutarakan isi hatiku ini yang lagi jatuh cinta sama teman kantor cowok Menado.Aku asli Madura dan baru pindah di Menado ini. Tapi saya tidak berani mengutarakannya ( masak seh cewek duluan ? ). Cowok itu juga suka curi pandang tapi tidak berani juga bicara terus terang padaku. Kalau kami berpapasan dia suka senyum2 saja. Aku jadi penasaran dok. Apa dokter bisa kasih tahu triknya ? Mungkin mbak Lena bisa bantu aku ya…..mbak pasti udah pengalaman juga. TQ sebelumnya.

    *Fatima*

  45. dokter cinta hahahahaha
    Mei 13, 2009 @ 07:54:05

    Salam kenal Fatima
    baru pindah kerja……..ntar di pecat kalo pacaran…apalgi di krisis ekonomi ini ………..ngga takut di keluarin dari kerjaan………..kalo aku sih,konsentrasi dulu ama pekerjaan………maksudku cari duit dulu untuk hidup…..baru pacaran……..itu sih ngga lari……………apalagi temen sekantor………risih toh.
    kalo suka ama suka…….sebagai orang dewasa nggak usah pake lirik2an….ntar ekor matanya panjang bisa2 jeleng…
    kasihan lehernya juga…nyuri2 lagi………..ntar pekerjaan kacau……………..kalo orang dewasa …..terutama laki2,negur dulu kalo dia suka….ngobrol ,terus janjianminum atau makan,nonton film dll deh………..

    Kalo belum puas tanya asisten ku ………..Lena hahahaha

    selamat mencoba tipku.
    P.s…..Fatima gabung aja di tegur sapa,
    silahkan.

  46. Siapa hayoo
    Sep 04, 2009 @ 11:55:06

    Hi Lenaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa nongol donk, kangen niiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  47. For You
    Okt 07, 2009 @ 12:23:52

    Maaf aq datang tanpa membawa nama, tp aq hadir di sini dengan membawa rinduku untukmu, untukmu yang mengenal siapa aq

  48. Lena Lase
    Jan 18, 2010 @ 19:55:15

    Apabila kau ingin berteman, Janganlah karna kelebihannya, karna mungkin dengan satu kelemahan, Kau mungkin akan menjauhinya…. Andai kau ingin berteman, Janganlah karna kebaikannya, karna mungkin dengan satu keburukan, Kau akan membencinya…. Andai kau inginkan sahabat yang satu, Janganlah karna ilmunya, karna apabila dia buntu, Kau mungkin akan memfitnahnya…. Andai kau inginkan bersahabat ,janganlah karna hartanya karna andai dia tidak bisa menolongmu ,kau akan merasa kecewa , Andai kau inginkan seorang teman, Janganlah karna sifat cerianya, karna andai dia tidak pandai menceriakan, Kau mungkin akan menyalahkannya…. Andai kau ingin bersahabat, Terimalah dia seadanya, karna dia seorang sahabat, Yang hanya manusia biasa…. Jangan diharapkan sempurna, karna kau juga tidak sempurna, tak seorangpun yang sempurna……

  49. meiman hia
    Jan 17, 2011 @ 23:29:54

    dh bagus tu maju truzz ya…. smoga lebih berkembang az oc

  50. Lena Lase
    Jan 23, 2011 @ 12:03:15

    Ma kasih ya supportnya……..cuman akhir2 ini jarang nongol… ! jadi kurang berkembang hehehe……..

  51. Nota Mendröfa
    Jan 26, 2011 @ 10:10:09

    Yaahowu…
    Lenn, omasido sibai mena’ö berkomunikasi dgn Bpk Ama Kristof yg di Aachen. Istri beliau dulu tetangga dekat kami di Lahewa
    Salam kenal Tante Ina Kristof, yaodo Nota Mendröfa ono A/I Selamat Mendröfa, kebetulan Papagu Jaksa ba Lahewa me thn 1974-1979.

    Noa ukirim email ba alamat nia, tapi hana lö so tanggapan…?
    mungkin sibuk yah

    Ohya Len, coba lihat email Lena dech, banyak email dr kami alumni Xave
    balas donk, he he

    Segitu aza, salam buat kakak yah

  52. Lena Lase
    Jan 26, 2011 @ 10:28:43

    Ya’ahowu Nota,
    Sabar ya ….kalau belum dibalas emailmu sama beliau, mungkin sibuk …..seandainya saya punya no telp beliau pasti saya telpon untuk menyampaikan pesanmu dan emailmu itu……memang waktu itu beliau pernah kirim saya email yang ada no telponnya tapi sayang alamat emailku yang terakhir tidak bisa kubuka lagi karna lupa passwordnya makanya saya bikin email baru…….sejak itu saya tidak ada kontak lagi sama beliau……

    Beliau memang sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Nias di tahun itu karna tugasnya dan pengabdiannya di Nias, jadi bila kamu bertanya seperti itu pasti jawabannya TENTU UKENAL NONOGU hehehehe……maksudku pasti beliau ingat sekali sama papa Nota yang bertugas di tahun itu di Lahewa juga Ina Kristof…..

    Harapanku Tuan Klaus segera membaca emailmu dan membalasnya…

    Ya’ahowu

  53. Nadhifa
    Jan 31, 2012 @ 05:45:02

    Saya sudah coba respnya enak sekali…. Top Banget…!

  54. juwitasy
    Apr 14, 2012 @ 18:11:32

    ​W̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇к̲̣̣α̩̩̩̩̥=))w̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇к̲̣̣α̩̩̩̩̥=))w̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇к̲̣̣α̩̩̩̩̥=))w̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇к̲̣̣α̩̩̩̩̥=))

  55. Xaverius CS
    Feb 28, 2013 @ 00:57:48

    Ya’ahowu kak Lena ! Pa khabar ?

    Kmarin sy smpat bc ada yg ngomel2 ya.tp sy cari tdk ketemu lg emang nyasar di mana kak itu kiriman….sy ketawa kak krn di fbnya dia bicara ttg Firman Tuhan melulu tp tdk sesuai dgn kelakuannya yg sok menakuti org n sok suci ..saran sy kk sabar sj y krn dia mgkin lg kesal dan stress kali..belum lagi bininya model kayak pembantu plus gigi kelinci ..mendingan kk tdk usah kontak lagi ke dia..org kayak dia mah buang ke laut aza…byk salam dr Batam kak n kirim dunk skali2 euro n coklatnya🙂

    Adek klsmu tsy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: